WEE ALL BROTHER FOR FUN EVERY WHERE

Jumat, 26 Februari 2010

ALAMAT SEKRETARIAT SPINERS PALOPO COMMUNITY :
  • Jl. Andi Tendriadjeng Kota Palopo

  • E-Mail : spinerspalopo@yahoo.co.id

  • Web : www.spinerspalopocommunity.blogspot.com

koleksi foto para spiners...........?????

Kamis, 25 Februari 2010

PERAWATAN MOTOR SUZUKI SPIN125 CC

Fungsi kabel gas adalah untuk mengontrol dan mengatur putaran mesin sesuai keinginan pengendaranya. Pada Motor Suzuki Spin 125, kabel gas sangat penting mendapatkan perhatian khusus. Karena, pada tipe skutik khususnya Suzuki pin 125, mesin langsung dihubungkan ke roda belakang melalui V-Belt. Dengan demikian, apabila putaran gas dibuka, otomatis roda belakang bergerak dan motor akan melaju.Untuk itu diperlukan kabel gas yang mudah dan lancar dioperasikan, agar pada waktu buka tutup gas dapat berfungsi dengan baik lihat di Kredit Motor Suzuki. Apabila gas tidak berfungsi dengan baik atau terjadi kemacetan maka akan berakibat fatal. Dimana pada jenis skutik, saat putaran rendah motor tidak akan bergerak dan pada putaran tinggi motor akan susah dikendalikan.

Berikut ini perawatan kabel gas yang dapat dilakukan pada Suzuki Spin 125 atau motor skutik lainnya:
1. Sebelum menghidupkan Motor Suzuki, periksa kabel gas, apakah masih berfungsi dengan cara grip gas beberapa kali.
2. Apabila terdapat karat pada bagian dalam kabel Motor Suzuki dan terjadi kemacetan sehingga tidak dapat ditarik lagi, gantilah dengan kabel yang baru.
3. Bersihkan dan oleskan Gemuk jika kabel gas terasa sedikit yang baru(Kredit Motor & Kredit Suzuki).
4. Kabel gas Spin memiliki rute yang panjang, sehingga memerlukan pengecekan yang lebih sering.

Anda juga dapat mengikuti prosedur
Kredit Motor & Kredit Suzuki seperti yang terdapat seperti di bawah ini :
a. Poros Kemudi
Periksa kondisi kabel gas yang menuju grip gas. Pastikan kabel gas tidak terjepit, perbaiki dengan cara mengendurkan klem dan hindari dari kondisi tertekuk atau ada bagian yang terkelupas.b. Rangka belakang
Periksa kondisi kabel gas Motor Suzuki yang menuju karburator. Pastikan kabel gas tidak terjepit; perbaiki dengan cara mengendurkan klem dan hindari dari kondisi tertekuk atau ada bagian yang terkelupas.Bila rute kabel tidak sesuai, perbaiki rute seperti ilustrasi yang ditunjukkan.
c. Atur jarak main kabel gas 2,0 - 4,0 mm. Setel jarak main kabel gas dengan cara mengatur penyetel 2 dan mur pengunci 1.
Untuk memudahkan dan mendapatkan hasil yang optimal pada motor anda, dianjurkan untuk melakukan perawatan berkala dengan membawa motor ke Dealer Motor, Dealer Suzuki atau Dealer Motor Suzuki.Selamat mencoba!

Temukan informasi mengenai Motor Suzuki - Dealer Motor - Dealer Suzuki - Dealer Motor Suzuki - Jual Motor - Jual Suzuki - Jual Motor Suzuki - Kredit Motor - Kredit Suzuki - Kredit Motor Suzuki - Motor - Suzuki pada 88db.com

http://temanmatik.blogspot.com
PERSAUDARAAN DI SPINERS PALOPO COMMUNITY

TOURING BERSAMA DI DAERAH PINRANG

KHAS BUAH DAERAH KOTA PALOPO





SEJARAH SINGKAT SPINERS PALOPO COMMUNITY

Organisasi Komunitas Spiners Palopo Community (SPINERS) adalah sebuah komunitas pengguna dan penggemar sepeda motor Suzuki SPIN125 cc yang berkedudukan di daerah Sulawesi Selatan.

Organisasi Komunitas Spiners Palopo Community berdiri sejak tahun 2009 dan mulai dikukuhkan pada tanggal 27 Desember 2009 dan beranggotakan beberapa orang.

Seiring berjalan Komunitas SPINERS Palopo Community komunitas inipun telah mengembangkan sayapnya di daerah Sulawesi Selatan mulai dari Kota Makassar,Sidrap,Pinrang,Palopo.....hingga ke daerah Malili,dan SPINERS Palopo Community beserta dengan rekan-rekan yang lainnya di tiap kota dan kabupaten siap bekerja keras untuk selalu mengembangkan sayapnya dalam membentuk SPINERS Community di tiap daerah di Sulawesi Selatan bahkan di daerah lainnya di luar Sulawesi Selatan.

Dengan hadirnya Blog Web kami khususnya bagi Komunitas SPINERS Palopo Community (www.spinerspalopocommunity.blogspot.com) telah membantu buat para SPINERS lainnya untuk pengembangan ke tiap wilayah di Sulawesi Selatan.


VISI & MISI


Visidan Misi dari SPINERS ini adalah “Menjadi Komunitas Pengguna dan
penggemar Suzuki Spin 125 yang Solid” dengan misi-misinya
sebagai berikut :


  • Menjadi wadah komunikasi seluruh pengguna dan penggemar sepeda motor Suzuki Spin 125 di Indonesia
  • Menjadi
    wadah komunikasi bagi pengguna dan penggemar sepeda motor Suzuki
    Spin 125 & dengan pihak ATPM Indomobil Suzuki Indonesia (PT.
    ISI), pihak sponsor, media massa (media cetak maupun audiovisual),
    serta pihak ketiga lainnya.
  • Memberikan wawasan, pengetahuan serta pemecahan masalah (trouble shouting) kendaraan yang dialami anggota komunitas baik mengenai mesin, spare parts, maupun modifikasi.
  • Memberikan wawasan mengenai Safety Riding serta mengkampanyekan untuk tertib berlalu-lintas.
  • Menjalin hubungan baik serta rasa persaudaraan antarsesama anggota maupun komunitas biker dan club sepeda motor lainnya.
TUJUAN

  • Memberikan manfaat sebanyak-banyaknya kepada seluruh anggota komunitas.
  • Setiap anggota komunitas memiliki pengetahuan mengenai trouble shouting ringan kendaraannya.
  • Memberikan kemudahan kepada setiap anggota komunitasdalam memenuhi kebutuhan mengenai spare parts dan modifikasi kendaraan.
  • Mengutamakan keselamatan dengan membudayakan Safety Riding dikalangan anggota komunitas.
  • Membantu
    pihak ATPM Indomobil Suzuki Indonesia (PT. ISI)dalam meningkatkan
    loyalitas pelanggan (Customer Loyality) melalui after sales service
    serta menghimbau untuk selalu menggunakan spare parts asli.
  • Turut menyemarakan dunia otomotif di Indonesia khususnya sepeda motor.
Demikian Sejarah singkat dari Organisasi Komunitas SPINERS Palopo Community semoga memberikan gagasan tersendiri bagi anda pengguna motor Suzuki khususnya Suzuki SPIN 125 cc. Dan kami memiliki semboyan kata buat rekan-rekan FUN EVERY WHERE (Senang Dimana-mana) dan WE ALL BROTHERS (Kami Semua Bersuadara).

SEJARAH PT. SUZUKI INDONESIA

Sebagai perusahaan pembiayaan sepeda motor yang terkemuka di Indonesia, PT Wahana Ottomitra Multiartha, Tbk.(WOM Finance) memiliki sejarah yang cukup panjang.

Perusahaan pernah beberapa kali berganti nama. Semula adalah PT Jakarta Tokyo Leasing yang berdiri tahun 1982. Kemudian di tahun 1997, menjadi PT Wahana Ometraco Multiartha yang diakuisisi oleh PT Fuji Semeru Leasing. Mulai tahun 2000, Perusahaan bertransformasi menjadi WOM Finance serta menyediakan pembiayaan untuk sepeda motor baru dan bekas khususnya merk Honda, Yamaha dan Suzuki.

Tahun 2003, Perusahaan memasuki pasar modal dengan menerbitkan Obligasi I senilai Rp 300 miliar. Tahun 2004, WOM Finance menjadi perusahaan publik melalui Penawaran Umum Saham Perdana dan pencatatan saham di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya.

Setahun kemudian, PT Bank Internasional Indonesia, Tbk.(BII) dan konsorsiumnya, International Finance Corporation (IFC) dan DBS nominees Pte. Ltd., menjadi mitra strategis dengan mengakuisisi 67% saham Perusahaan. Kemudian WOM Finance menerbitkan Obligasi II senilai Rp 500 miliar.

Tahun 2006, WOM Finance menerbitkan Obligasi III senilai Rp. 825 miliar. Karena kinerjanya yang cemerlang, WOM Finance memperoleh berbagai penghargaan bergengsi antara lain Multifinance Awards 2006 oleh Majalah Infobank dan Multifinance Awards 2007 oleh Majalah Investor.

Obligasi IV senilai Rp 1 triliun kemudian diterbitkan kembali oleh WOM Finance pada tahun 2007. Di tahun yang sama, Perusahaan menduduki peringkat ketiga terbesar perusahaan pembiayaan sepeda motor dengan total asset Rp 4,8 triliun.

Sebagai Perusahaan yang adaptif, fleksibel dan peka terhadap kebutuhan masyarakat, WOM Finance memperkenalkan semboyan baru, “Wujudkan Impian Menyentuh Hati”. Lebih dari sekedar mitra kredit yang strategis – WOM Finance membantu mewujudkan impian masyarakat Indonesia untuk memiliki sepeda motor apapun pilihan merek dan jenisnya.

Selain pemekaran jaringan penjualan, pada akhir tahun 2008 WOM Finance telah melakukan konsolidasi internal dan penyempurnaan kebijakan dalam manajemen resiko. Dengan pemilihan portofolio yang tepat, WOM Finance mampu meningkatkan profit dan mengarahkan bisnisnya ke arah yang lebih baik dan sehat.

WOM Finance telah membukukan lebih dari 1 juta pelanggan serta senantiasa memudahkan pelayanan dan meningkatkan kepuasan kepada para konsumen. Hal ini dicanangkan dengan program PeSAT (Pelayanan cepat, Syarat mudah, Aman dan Terpercaya).

WOM Finance kini menuju layanan one day service dengan selalu memperbarui dan mempersiapkan infrastruktur yang tepat khususnya di bidang teknologi informasi.

CORPORATE HISTORY

As one of the leading motorcycle financing company in Indonesia, PT Wahana Ottomitra Multiartha, Tbk. (WOM Finance) has a long history.

The Company had experienced several changes in name since its inception. Its previous name was PT Jakarta Tokyo Leasing established in 1982. In 1997, the Company changed its name into PT Wahana Ometraco Multiartha acquired by PT Fuji Semeru Leasing. Since year 2000, the Company transformed into WOM Finance and provided financing for new and used motorcycles particularly for new Honda, Yamaha and Suzuki.

In 2003, the Company entered the Capital Market by issuing Bonds I amounting to Rp 300 billion. In 2004, WOM Finance became a public company through the Initial Public Offering by the registration of its stocks at the Jakarta Stock Exchange and the Surabaya Stock Exchange.

One year later, PT Bank Internasional Indonesia, Tbk. (Bank BII) and its consortium, International Finance Corporation (IFC) and DBS Nominees Pte. Ltd., became the strategic partners of WOM Finance by acquiring 67% of the Company’s shares. Subsequently, WOM Finance issued Bonds II amounting to Rp 500 billion.

In 2006, the Company issued Bonds III amounting to Rp 825 billion. The Company’s excellent performance was recognized by receiving various prestigious awards such as 2006 Multifinance Awards from Infobank Magazine and 2007 Multifinance Awards from Investor Magazine.

In 2007, the Company issued Bonds IV amounting to Rp 1 trillion. In the same year, the Company was ranked as the third largest motorcycle financing company with the total assets of Rp 4.8 trillion.



As a Company which is adaptive, flexible and sensitive towards people’s needs, WOM Finance introduced the new tagline “Realizing Your Dreams, Touching Your Heart”. More than being a strategic business partner – WOM Finance helps Indonesian people to realize the dreams of owning different type of motorcycle.


In addition to expanding its sales network, at the end of 2008 WOM Finance already performed internal consolidation and improved risk management policies. By selecting the right portfolios, WOM Finance has been able to increase its profit and to steer its business to a better and healthier approach.

WOM Finance already booked more than 1 million customers and constantly made efforts to facilitate the services rendered and improved customer satisfaction by implementing the PeSAT program (Prompt Service, Easy Processing, Safe and Trustworthy).

WOM Finance is now approaching one day service by continuously renewing and preparing its proper infrastructure, especially in the field of information technology.